Resep Jus Jeruk

Posted by on Friday, March 22, 2013


Kali ini Masak Hobiku akan share Aneka Minuman tentang Resep Jus Jeruk. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan referensi memasak.

Bahan
Resep Jus Jeruk3 buah jeruk, buang kulit dan bijinya
50 ml air
20 ml air gula
es batu

Cara membuat
masukan jeruk kedalam blender
masukan air,es batu dengan air gula, dan blender kira-kira 5 menit
lalu sajikan dengan gelas dan diberi hiasan kulit jeruk.
Minuman siap di nikmati
Di hayati dan di resapi

Suatu penelitian yang dilakukan di Arizona State University menunjukkan kandungan vitamin C dalam jeruk bisa mengurangi timbunan lemak yang membuat seseorang tampak gemuk.Berikut ini adalah cara mengkonsumsi jeruk agar efeknya optimal :
Langkah 1: Tambahkan jus jeruk dalam menu sarapanMinum segelas jus jeruk setelah sarapan bisa menghindari makan berlebihan. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh sepanjang hari, sehingga tubuh selalu bugar dan sistem metabolisme tetap berfungsi normal.
Langkah 2: Ganti softdrink dengan jus jerukTidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh sehingga jarang sakit, jus jeruk juga memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan minuman bersoda. Singkirkan minuman bersoda yang tinggi kalori, ganti dengan jus jeruk yang rasanya sama-sama menyegarkan.
Langkah 3: Sediakan sebotol jus jeruk di tas sebagai bekalSebuah penelitian tahun 2008 membuktikan kandungan polifenol dalam jeruk bisa menjaga hidrasi atau kadar air dalam tubuh, sekaligus menjaga rasa kenyang lebih lama.
Langkah 4: Minum jus jeruk setiap sebelum makanSama seperti waktu sarapan, segelas jus jeruk sebelum makan bisa membuat perut lebih cepat merasa kenyang sehingga terhindar dari makan berlebihan. Jus jeruk juga membantu serat atau karbohidrat kompleks dari sayuran dalam melancarkan sistem pencernaan.
Langkah 5: Minum jus jeruk sebelum tidurMinum segelas jus jeruk 1,5 jam sebelum tidur malam bisa mencegah rasa lapar sehingga tidak terdorong untuk makan cemilan. Jus jeruk juga akan menjaga kecukupan cairan sepanjang malam sehingga sistem metabolisme makanan dijamin tetap lancar selama tertidur.


Sumber Resep Masakan : http://sehat-kuliner.blogspot.com

Suka postingan Resep Jus Jeruk ini? Bagikan dan Tinggalkan komentar di bawah ini, terima kasih! :)
Blogger Template by Clairvo